Sabtu, 26 Maret 2011

PC-E NIKKOR 24mm f/3.5D ED
Rilis: 4 Februari 2008



 

Lensa NIKKOR sudut lebar yang baru dengan kendali perspektif
Nikon Corp. memperkenalkan PC-E NIKKOR 24mm f/3.5D ED, PC berpeforma tinggi. Lensa baru ini dilengkapi dengan mekanik geser yang memudahkan fotografer secara fleksibel untuk merubah perspektif gambar, distorsi dan fokus.
Lensa tersebut dilengkapi mounting khusus yang dapat digeser hingga 11.5mm  dan dimiringkan hingga  ±8.5° untuk kendali prespektif .  Penggeseran dan kemiringan dapat disesuaikan melalui kendali samping mounting mengacu pada skala yang ada dengan gradasi setiap 1mm atau interval 1°. Lensa optic ini dapat diputar hingga 90° kekanan atau kiri untuk menyesuaikan kendali prespectif dan klik stop pada setiap 30°.
Diafragma lensa dapat di set ulang menggunakan gelang diafragma dan tombol pengurang diafragma. Dan akan berkurang sampai tombol tersebut di tekan kembali untuk kemudahan konfirmasi depth-of-field. Dengan model yang kompatibel dengan SLR diafragma elektromagnetik (D3 dan D300), tersedia kendali diafragma otomatis. 
Sebagai tambahan kendali prespektif dalam aplikasinya seperti fotografi interior dan arsitektur, lensa  ini dapat juga digunakan untuk objek apa saja sesuai lensa lebar  24 mm. dengan jarak fokus terdekat hanya 0.21m / 0,7 ft dan reproduksi maksimum perbandingan 1/2.7, juga sangat baik untuk fotografi jarak dekat.
Untuk memastikan hasil gambar kualitas terbaik lensa menyertakan sejumlah besar teknologi dan fitur  optic state-of-the-art ekslusif Nikon Nano Crystal Coat yang dramatis mengurangi kabut dan cahaya pendar yang disebabkan oleh refleksi internal. 3 elemen lensa ED meminimalkan aberasi kromatik untuk resolusi tinggi, kontras gambar yang tinggi.  Tiga lensa asperikal mengkoreksi aberasi sperikal dan kabut sekeliling lensa. Dan 9 bagian lempengan bulat bukaan diafragma membuat yang tidak fokus menjadi tampilan yang lebih alami. Seluruhnya performa optik kecuali pada saat penggeseran dan kemiringan maksimum.
Keduanya lensa tujuan khusus dan lensa sudut lebar performa tinggi, lensa PC-E NIKKOR 24mm f/3.5D ED hadir sebagai tambahan signifikan dalam jajaran lensa NIKKOR, member inovasi kepada para professional dan tingkat amatir serius solusi efektif untuk tantangan fotografi.
Nikon Corp juga memperkenalkan 2 lensa yang lain untuk melebarkan dan memperkuat jajaran lensa NIKKOR antara lain lensa baru  PC-E Micro NIKKOR 45mm f/2.8D ED dan PC-E Micro NIKKOR 85mm f/2.8D ED.
Keterangan :
Pada kamera D3 dapat digunakan tanpa batasan. Dengan kamera lain ada keterbatasan saat pengoperasian pergeser dan kemiringan. Kamera yang tidak dapat menggunakan lensa – lensa tersebut al ; Seri F90X, F90, F70, F60D, F55, F50D, F-Seri 401, seri F-801, F-601, F-601M, F3AF, F-501, PRONEA S atau MF kamera tidak dapat digunakan.
Major Features
  • Wide shifting and tilting range (shift: ±11.5 mm; tilt: ±8.5°)
  • ±90° lens revolving capability for versatile tilt/shift effects
  • Maximum reproduction ratio of 1/2.7 (at 0.21 m/0.7 ft.)
  • Three ED (Extra-low Dispersion) glass elements for superior sharpness and color correction by effectively minimizing chromatic aberration
  • Three aspherical lens elements minimize various types of lens aberration
  • Nano Crystal Coat virtually eliminates internal lens element reflections, effectively reducing ghosting and flare
  • High-performance Nikon Super Integrated Coating delivers superior color reproduction while substantially reducing ghosting and flare
  • Rounded 9-blade diaphragm for more natural appearance of out-of-focus image elements
  • Lens aperture can be preset by using aperture ring and aperture stop-down button
  • With the Nikon D3 and D300, auto aperture control with electromagnetic diaphragm is possible
Specifications :
Lens Construction (Groups/Elements): 13/10 (3 ED glass elements, 3 aspherical lenses and 1 Nano Crystal Coat)
Picture Angle with Nikon DX Format: 84° (maximum 101° when fully shifted)
Minimum f/stop: 32
Closest focusing distance: 0.21 m (through the entire focal range)
Maximum reproduction ratio: 1/2.7
Filter Attachment Size: 77 mm
Lens Hood: HB-41
Lens Case: CL-1120
Dimensions (approx.) (from the camera’s lens mounting flange): 82.5 x 108 mm
Weight (approx.): 730 g
Supplied Accessories (may differ by country or area): Bayonet Hood HB-41, Flexible Lens Pouch CL-1120

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons