Sabtu, 26 Maret 2011

AF-S NIKKOR 400 f/2.8G ED VR, AF-S NIKKOR 500mm, 600mm f/4G ED VR
Rilis: 17 September 2007

 

Tiga Lensa super-telephoto Nikkor Profesional baru Menampilkan VR II
Nikon Corporation memperkenalkan tiga lensa baru AF-S super-telephoto NIKKOR—AF-S NIKKOR 400mm f/2.8G ED VR, AF-S NIKKOR 500mm f/4G ED VR, and AF-S NIKKOR 600mm f/4G ED VR — untuk memperkuat jajaran lensa super-telephoto-nya.
Tiga lensa super-telephoto baru ini dilengkapi dengan fungsi Vibration Reduction (VR). Nikon sistim VR II ini meminimalkan gambar buram yang disebabkan oleh guncangan kamera, menawarkan kecepatan shutter sampai setingkat empat stop lebih cepat. Tambahan mode Tripod yang baru mengurangi getaran yang mungkin timbul pada shutter release ketika pemotretan dengan lensa super-telephoto dengan menggunakan tripod. Keuntungan besar lain fungsi Nikon’s VR adalah memberikan para fotografer pilihan dari gambar viewfinder alami bahkan selama pengoperasian VR. *Seperti ditentukan oleh uji performa Nikon.
Fungsi unggul dari sistim optic baru yang telah dikembangkan, memastikan sinkronisasi sempurna dengan digital SLR Nikon. Disain optik baru menampilkan tiga elemen gelas ED (Extra-low Dispersion) yang mengurangi aberasi chromatic, menghasilkan gambar berkualitas tinggi secara konsisten. Nano Crystal Coat, lapisan ekstra indeks refraksi rendah, hampir menghapuskan pantulan elemen elemen lensa internal melewati jangkauan luas dari panjang gelombang, dan terutama sekali efektif dalam mengurangi bayangan dan bias cahaya (berpendar). Elemen gelas yang bersifat melindungi juga meminimalisasi bayangan yang muncul ketika cahaya dipantulkan dari sensor gambar kamera digital yang membalikan pantulan dari elemen gelas datar yang terlindungi.
Fitur penting lain termasuk Nikon’s Super Integrated Coating yang meminimalkan refleksi di dalam cakupan panjang gelombang yang lebih luas untuk memastikan keseimbangan warna superior dan reproduksi Nikon exclusif SWM (Silent Wave Motor), yang disatukan di dalam tubuh lensa, memastikan kecepatan, pengoperasian autofocus yang tenang. Mode M/A memungkinkan pengguna mengganti secara cepat dari otomatis ke focus manual, bahkan selama pengoperasian AF servo, hampir tidak ada jeda waktu. Pembukaan sekat rongga diafragma membuat elemen out-of-focus tampil lebih alami. Tudung pelindung cahaya seperti bunga disuplai bersama lensa.
Nikon ekslusif Silent Wave Motor (SWM) memberikan autofocus yang cepat dengan keakuratan prima dan pengoperasian yang sangat tenang. Semua lensa menampilkan sembilan iris diafragma yang memastikan tampilan lebih alami untuk bagian dari pemandangan yang direncanakan agar tidak focus. Jarak minimum focus adalah  2.9 m/9.5 ft. (400mm f/2.8G), 4.0 m/13.1 ft. (500mm f/4G) and 5.0 m/16.4 ft. (600mm f/4G) berturut-turut (pada AF) -jauh lebih pendek dibanding para pendahulu mereka.
Secara ergonomis diatur saklar dan tombol yang memungkinkan kemudahan akses dan pengoperasian yang nyaman bahkan selama pemotretan. Fungsi Focus Preset dengan seketika menarik kembali focal point preset dengan suatu operasi tombol tekan yang sederhana; tombol pembatas fokus membatasi pergerakan AF-servo untuk mengendalikan jangkauan jarak pemotretan; tombol AF-L membuat nya mungkin untuk mengunci fokus dari lensa; dan AF-ON melibatkan autofocus dari lensa.
Mode fokus baru A/M memungkinkan pergeseran secara cepat dari autofokus ke fokus manual, meskipun selama pengoperasian AF servo dan menawarkan peningkatan yang lebih besar diatas mode konvensional M/A yang secara signifikan mengurangi kemungkinan pergeseran yang tidak dikehendaki dari Auto ke Manual.
Menggunakan magnesium die cast dalam konstruksi bodi lensa, kami mempertimbangkan menghemat berat tanpa mengorbankan konstruksi kuat yang memiliki resistansi yang sudah terbukti dilapangan terhadap debu dan air.
Dengan kualitas gambar yang belum pernah terjadi sebelumnya, kemampuan merespon dan keragaman, NIKKOR baru ini dipercaya akan menjadi suatu acuan baru untuk lensa-lensa foto jarak jauh yang hebat.
Major Features
  • VR II operation realizes the equivalent of a shutter speed four stops faster
  • New Tripod mode reduces vibration that may occur at shutter release when shooting with a super-telephoto lens attached to a tripod
  • Enhanced optical formulas, engineered to produce exceptional sharpness, contrast and color, render outstanding image integrity
  • Exclusive Nikon Nano Crystal Coat and a Meniscus protective glass element combine to further reduce ghosting and flare for even greater image clarity
  • High-performance Nikon Super Integrated Coating realizes superior color reproduction while minimizing ghosting and flare
  • Nikon's exclusive Silent Wave Motor enables fast autofocusing with exceptional accuracy and powerful, super-quiet operation
  • Rounded diaphragm opening (9 blades) makes out-of-focus elements appear more natural
  • Newly added A/M mode reduces the possibility of unintentional switching from Auto to Manual
  • Focus Preset function instantly recalls preset focus points with the push of a button
  • Engineered to Nikon professional D-SLR standards to effectively resist dust and moisture
  • Magnesium die-cast for a lightweight body with rugged construction
  • Supplied lens hood effectively minimizes stray light

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons